Monday, December 5, 2016

Cara Mengatasi Stres Pada Kacer

Cara Mengatasi Stres Pada Kacer - Kacer memanglah selalu diunggulkan dalam kontes burung. Terkecuali lantaran Ia bertemura merdu, Ia juga mempunyai sangat banyak macam serta pertunjukan skill berkicau yang memukau. Dengan argumen tersebut kenapa Kacer kerap disebut-sebut sebagai rajanya kontes burung kicau.

Namun tahukah Anda, bila tak semuanya Kacer mempunyai skill, mental, serta style berkicau yang memukau. Pasalnya, banyak Kacer yang memberi tampilan jelek waktu kontes, sedang penyebabnya dari hal semacam ini sendiri bermacam.

Cara Mengatasi Stres Pada Kacer



Sumber Gambar: Google Images
 

Serta satu diantara penyebabnya buruknya tampilan Kacer yaitu keadaan Kacer yang tengah stres. Oleh karena itu, sebelumnya Anda mengikut sertakan Kacer-Kacer Anda ke kontes, baiknya terlebih dulu mengecek adakah tanda-tanda stres pada Kacer Anda. Bila ada, jadi urungkan kemauan Anda untuk mengikut sertakan Kacer itu ke kontes. Tetapi bila tak ada, jadi silakan daftarkan Kacer tesebut jadi peserta kontes, gampang bukan?

Baca Juga:



Lantas, apa sajakah tanda-tanda yang memberikan seekor Kacer tengah stres? Apabila juga ada, bagaimana caranya menangani ini semuanya? Untuk menjawab pertanyaan itu, mari kita simak materi tersebut.

Tanda-tanda Stres Pada Burung Kacer serta Langkah Mengatasinya
Sebelumnya kita mengulas tentang perlakuan permasalahan stres pada Kacer, sebaiknya Anda tahu dahulu apa sajakah tanda-tanda stres pada burung, termasuk juga Kacer.

Mengenai gejala-gajala yang disebut yaitu seperti berikut :

1. Kacer bakal tampak lemas.
2. Bulu Kacer bakal menggembung.
3. Kacer bakal kehilangan nafsu makannya.
4. Kacer yang stres umumnya bakal melukai dianya lewat cara menabrak-nabrakan badannya ke jeruji sangkar.
5. Mencabuti bulunya sendiri.
6. Badan Kacer bakal lemas serta berat tubuhnya juga bakal menyusut.

Bila Anda temui ke enam sinyal tanda diatas, jadi langkah untuk menangani stres pada Kacer ini yaitu seperti berikut :

1. Letakkan Kacer pada lingkungan yang kondusif, tenang, serta terhindari dari beberapa hal yang membuatnya stres.
2. Berikanlah kredong pada sangkar Kacer untuk menentramkan Kacer.
3. Bila burung tengah stres seperti sekarang ini, baiknya hentikan sistem pemandian teratur. Namun, bila Anda memang sungguh-sungguh menginginkan memandikan Kacer yang paling disayangi Anda ini, baiknya kerjakan bila memanglah keadaan Kacer telah betul-betul tenang.
4. Berikanlah Ia konsumsi pakan alami seperti EF dengan cara teratur serta dalam ukuran yang cukup.
5. Durasi saat pengobatan stres ini mungkin saja bakal berjalan sepanjang 5 minggu. Karenanya, untuk melindungi kesehatan Kacer, Anda sebaiknya melindungi konsumsi makanan untuk Kacer. Diluar itu, Anda juga mesti selalu melindungi kebersihan serta pemberaian pakan yang baru untuk Kacer.

Itu tadi yaitu tanda-tanda stres pada Kacer serta langkah mengatasinya. Anda dapat memakai beberapa cara diatas untuk menjaga Kacer-Kacer yang paling disayangi Anda yang tengah stres. Namun diluar perawatan diatas, Anda harus juga melindungi kebersihan dari kandang Kacer. Diluar itu, Anda harus juga melindungi lingkungan di sekitaran sangkar Kacer supaya tetaplah tenang serta kondusif. Terkecuali untuk melindungi Kacer supaya tak stres, hal ini dapat begitu baik untuk saat pengobatan burung Kacer sepanjang stres.