Tuesday, December 6, 2016

Cara Menjinakan Burung Kacer

Cara Menjinakan Burung Kacer - Kacer yang giras biasanya yaitu Kacer yang diperoleh dari rimba. Burung dengan karakter ini biasanya bakal gacor pada kondisi lingkungan yang sepi, tetapi waktu kondisi lingkungan tengah ramai Ia bakal condong diam. pasti hal semacam ini bakal begitu mengganggu, terlebih bila burung itu Anda sediakan untuk kontes.

Pasti bila hal semacam ini berlangsung pada Kacer Anda, Anda bakal lakukan usaha perlakuan bukan? ya perlakuan itu memanglah utama untuk dikerjakan. Pasalnya, bila Anda tak lakukan hal semacam ini, jadi dapat di pastikan burung yang paling disayangi Anda ini akan tidak dapat diikut sertakan pada kontes Kacer.


Cara Menjinakan Burung Kacer Yang Giras
Sumber Gambar: Google Images   



Mengenai langkah menjinakan Kacer yang giras yaitu seperti berikut :

1. Menggantung burung pada lingkungan yang banyak dilewati orang
Langkah tersebut begitu disarankan untuk Kacer yang giras, meskipun bakal menyebabkan dampak kelabakan pada burung, tetapi langkah tersebut bisa meredam serta menyingkirkan karakter giras itu. Mengenai langkah untuk menerapkan cara ini yaitu seperti berikut :

a. Saat pagi hari, berikanlah kerodong pada sangkar Kacer dengan bahan yang tidak tebal.

b. Gantungkan sangkar itu pada teras tempat tinggal atau pada tiang depan tempat tinggal.

c. Umumnya untuk lakukan langkah tersebut sepanjang 1 minggu, setiap hari kurangi ketinggian sangkar Kacer.

d. Bila Kacer telah tak akan kelabakan, Anda dapat membukan kredong Kacer.
Ingat, cara ini dapat mesti diiringi perawatan teratur seperti makan, mandi, serta berjemur. Jadi meskipun burung tengah dilatih tidak untuk giras, burung juga tetaplah memperoleh konsumsi makanan yang cukup.

Baca Juga:



2. Memandikan Kacer hingga basah kuyup

Langkah menangani Kacer yang giras ini diakui ampuh. Pasalnya, dengan kondisi yang basah kuyup seekor Kacer akan tidak lagi giras serta kelabakan. Sedang untuk sistem pemandiannya sendiri, Anda dapat kerjakan di keramba atau mungkin dengan menyemprotkan air hingga bulu-bulunya basah. sesudah sistem ini usai Anda dapat meneruskan perawatan lain seperti umumnya.

3. Memandikan Kacer dengan air pare
Langkah tersebut memanglah condong unik serta tidak sering dipakai. Walau demikian, langkah tersebut diakui ampuh untuk menangani karakter giras Burung Kacer. Sedang sistem pemandiannya sendiri sama juga dengan sistem pemandian biasanya. Cuma saja pada sistem ini air yang dipakai yaitu air pare. Namun ingat, waktu sistem ini berjalan, air pare jangan pernah tercerna oleh Kacer maupun tentang mata Kacer.

Itu tadi yaitu langkah menangani Kacer yang giras. Beberapa cara itu dapat Anda aplikasikan pada burung Kacer kesanyangan Anda yang giras. Namun ingat, di luaar perawatan serta beberapa cara di atas, Anda juga harus menjaga serta melindungi kesehatan Kacer tersebut. Sia-sia bukanlah mempunyai Kacer yang jinak namun sakit? Oleh karena itu harus hukumnya untuk menjaga kesehatan Kacer.