Tuesday, December 20, 2016

Cara Merawat Burung Kenari Sudah Umur

Cara Merawat Burung Kenari Sudah Umur - Pada umumnya, Jenis burung kenari akan mampu hidup hingga berumur umur 8tahun hingga 10 tahun. Namun hal ini bukan patokan yang sangat pasti, karena sudah banyak juga kenari yang hidup lebih dari 10 tahun. Nah, kenari yang umurnya berlebih ini sering kali dialami oleh kenari jantan, dan biasanya umur-umur segitu sudah sangat rentan terkena penyakit.


 Sesudah tahu hal semacam ini, pasti sebagai penangkar kenari bakal berupaya untuk mencari tahu beberapa tips perawatan spesial kenari yang berusia lanjut. Lantaran untuk sang penangkar, mempunyai kenari yang berusia panjang adalah satu kebanggaan sendiri. Untuk yang betul-betul hoby burung kicau, burung kicau peliharaan telah dikira sebagai keluarga sendiri yang perlu perhatian serta mesti dicukup dengan baik kebutuhannya.

Sesungguhnya, apa sih ciri-cirinya burung kenari yang telah tua? kenari tua umumnya ditandai dengan paruhnya tumbuh agak panjang, begitu halnya kuku-kukunya. Kulitnya juga tampak jadi kering, dan sisi kaki telah bersisik. Jika ada tanda-tanda itu, jadi mesti dikerjakan perlakuan dengan cara spesial supaya tak menyebabkan akibat yang jelek untuk kesehatan, seperti : kenari kekurangan gizi, masalah reproduksi, bulu kering rusak serta rontok, lumpuh, serta lain sebagainya.

Satu diantara hal yang paling utama dalam perawatan burung kenari berumur tua yaitu memberi pakan yang baik serta dengan teratur. Dengan perawatan itu, jadi kemungikan bebrapa kemungkinan burung kekurangan gizi, nyilet, dan lain-lain makin kecil. Silakan simak info lebih detil sekitar perawatan kenari yang telah berusia tua berikut ini.




Cara Merawat Burung Kenari Yang Sudah Umur Tua



Berikut Manfaat Cacing Untuk Burung Kenari
Sumber Gambar: Google Images   



-Jemur kenari tiap-tiap pagi hari dengan cara teratur, ini sesuai dengan keadaan, kasimal 2 jam atau hingga pada pukul 10 pagi.
-Berikan pakan favorite atau yang disenangi burung kenari, yakni biji-bijian.
-Semakin bagus apabila di beri pakan penambahan, seperti : dedaunan, sayur-sayuran (wortel, tomat, dan lain-lain).
-Berikanlah tulang sotong sebagai penambahan kalsium.
-Cukupi keperluan nutrisinya dengan memberi vitamin alami.
-Tiap-tiap malam sampai pagi, kerjakan pengerondongan.

Panduan perawatan yang lain :

Bila dijumpai paruh serta kuku-kukunya terlihat panjang, jadi selekasnya dipotong sampai tampak lumrah.
Apabila kakinya sangatlah bersisik, jadi berikan minyak sayur atau minyak spesial dengan cara teratur, lantaran apabila dilewatkan terus-menerus dapat jadi sarang bakteri serta jamur.
Tempatkan kenari di lingkungan yang tenang serta aman, begitu kenari bakal terasa tambah nyaman.

Baca Juga:





Tersebut sebagian penjelasan singkat sekitar panduan serta langkah menjaga kenari yang telah tua, mudah-mudahan sahabat kenari mania dapat mengaplikasikannya dirumah. Hingga kenari tua yang paling disayangi anda dapat hidup dengan suka.