Tuesday, December 20, 2016

Fakta Unik Burung Kenari dan Sejarahnya

Fakta Unik Burung Kenari dan Sejarahnya - Mengapa burung kenari disebut dengan sebutan Kenari? sebenarnya awal mula nama burung kenari ini bukanlah berasal dari nama biji kenari maupun buah kenari, tetapi nama ini didapat dari sebuah pulau yang habitat aslinya burung kenari ini. Nama pulau yang habitatnya burung kenari adalah Pulau Canary, sedangkan Canary berasal itu dari bahasa latin yaitu Canarias yang artinya adalah pulau anjing. Mengapa dikatakan pulau anjing? karena pada zaman dahulu di daerah tersebut terdapat banyak anjing liar.


Burung kenari  untuk pertama kalinya diketemukan oleh pelaut asal negara Perancis yang bernama Jean De Berthan Cout di kepulauan Canary. Tepatnya pada era ke-15 pelaut itu ada di pulau Canary serta temukan burung type ini. Burung kenari mempunyai nada yang merdu, bentuk badan yang mungil, dan warna yang cantik bikin burung ini makin mendunia. Sejak 5 era waktu lalu, keanekaragaman burung kenari selalu jadi tambah lantaran banyak perkawinan silang dari type kenari yang satu dengan type kenari yang lain. Keanekaragaman ini adalah satu diantara bentuk perkembangbiakan liar dari keturunan Serinus Canarias.

Untuk sekarang ini negara Belanda jadi satu diantara negara yang mengekspor kenari di Indonesia. Pada awalnya negara Belanda ini menghadirkan varian type kenari dari beragam negara terpenting didunia seperti, Inggris, Belgia, Jerman, dan lain-lain. Lantas kenari dari negara-negara itu dikerjakan perkawinan silang dengan burung kenari liar sampai membuahkan burung kenari yang sekarang ini popular namanya seperti : kenari scoth, kenari norwich, kenari bolder, kenari yorkshire, kenari lanchaisire, kenari gloser, kenari fancy, kenari london, serta lain sebagainya. Makin banyak varian type kenari yang popular sekarang ini, pastinya semasing harga nya tidak sama, dapat anda saksikan sendiri harga burung kenari paling baru pada bln. ini.

Inilah Fakta Unik Pada Burung Kenari dan Sejarahnya


Berikut Manfaat Cacing Untuk Burung Kenari
Sumber Gambar: Google Images   
 


Mengenai kenyataan unik kenari bakal kami berikan pada sahabat kenari mania berdasar pada sebagian rujukan media on-line terkemika di Indonesia. Tersebut sebagian kenyataan unik serta menarik sekitar burung kenari :

Sudah diketemukan burung kenari type Yorkshire F2 dengan ukuran badan paling kecil, yakni panjangnya sekitaran 12 centi menter.

Diketemukan juga dari sumber lisan mengenai lagu burung kenari durasi waktunya meraih 01 : 15 detik.
Sudah diketemukan juga burung kenari tertua yang sudah berusia 9 th., serta produktif.


Semula burung kenari yaitu berwarna hijau, kemudia menyesuaikan serta berkembang biak, sampai saat ini ada beragam jenis burung kenari dengan warna yang beragam.


Di Indonesia ada satu momen unik, yakni superfekundasi pada burung kenari. Apakah itu superfekundasi? superfekundasi adalah satu momen di mana kenari betina mempunyai kekuatan yang unik, yakni burung kenari yang dapat membuahkan telur tanpa ada lewat sistem pembuahan sperma.


Mengenai keadaan mabung terlama sudah diketemukan, yakni sepanjang 1, 2 th. lamanya. Sudah diketemukan juga pada burung kenari betina yakni sekali bertelur membuahkan 7 butir telur sekalian.


Ada pula sepasang burung kenari yang membuahkan 3 ekor anak. 1 berwarna coklat, serta yang 3 berwarna kuning. Ada pula sebagian anak kenari yang lahir dengan kaki yang mirip kaki bebek, yakni mempunyai selaput.
Dalam satu hari, burung kenari jantan dapat mengawini 3 sampai 20 betina.


Ada satu diantara type burung kenari yang mempunyai pendengaran dibawah rata-rata, yakni cuma sekitaran 4 hz saja. Burung itu dari type kenari Waterslager.


Warna basic pada pengelihatan manusia yaitu merah, biru, serta hijau, sedang kenari berdasar pada 3 warna basic pada manusia ditambah 1 warna basic yakni warna spektrum ultraviolet sebagai pembentuk insting alami.

Baca Juga:


Sekianlah sebagian kenyataan unik burung kenari yang dapat kami infokan pada sahabat kenari mania, jika ada kekeliruan kata atau info, kami minta maaf, lantaran kami memberitahukan kenyataan diatas berdasar pada ikhtisar dari beragam media sekitar burung kenari. Yang terutama yaitu kenyataan diatas dapat jadi satu diantara wawasan tentang kekhasan pada burung kenari. Tetapi yang butuh di perhatikan juga kalau tak semuanya burung kenari mempunyai kekhasan seperti diatas, cuma kenari spesifik saja dari demikian banyak type kenari.