Tuesday, December 27, 2016

Waspadai Jika Burung Kenari Lemas

Waspadai Jika Burung Kenari Lemas - Umumnya, memang burung kicau kenari ini yang memekarkan ekornya saat ngoceh atau berkicau dan ada yang menyebut sedand bernyanyi hal ini merupakan ciri paling khas dan ekspresi dalam penampilannya burung kenari tersebut.

Beberapa besar juga hal itu adalah bentuk atau pemberi tanda kekuasan lokasi yang diperihatkan pada sang betina maupun yang dikira lawannya. Namun tidak sedikit juga yang nyatanya memekarkan ekornya itu tandanya kalau burung itu tengah dalam keadaan sakit.

Satu diantara burung kicau yang saat kesehatannya alami penurunan yang lakukan hal sekian yaitu burung kenari. Burung kenari yang senantiasa memekarkan ekornya serta diringin dengan sifatnya yang malas yg tidak seperti umumnya, jadi ini butuh anda cermati, mungkin saja kenari itu tengah menanggung derita satu penyakit

Waspadai Jika Burung Kenari anda Lemas

Berikut Manfaat Cacing Untuk Burung Kenari
 Sumber Gambar: Google Images   

Umumnya burung kenari yang sehat selau merapatkan bulu-bulu ekornya, baik ketika bertengger, lompat-lompat, ataupun waktu berkicau. Bila anda menjumpai kenari yang keseringan meningkatkan ekornya, jadi selekasnya cari info keadaannya, jangan pernah menyepelekan perilaku aneh di luar kesukaannya.

Bila anda menjumpai tanda-tanda yang semikian, jadi pertama-tama dapat anda tangkap kenari itu dengan cara perlahan-lahan serta dengan genggaman yang pas Sesudah anda tangkap, lalu dekatkan ditelinga anda serta dengarkan nafasnya. Apakah nafasnya berat? bila iya bermakna kenari itu tengah alami masalah pernapasan yang mungkin saja dikarenakan oleh parasit yang menyerang sisi tenggorokannya.

Baca Juga:



Biasanya, burung kenari yang terserang serangan parasit tungau kantung hawa bakal terasa stres, tampak lemas, serta kerapkali meningkatkan ekornya. Mengenai perlakuan yang dapat anda kerjakan yaitu seperti berikut :

  • Berikan roti 1/4 roti putih sebagai pakan penambahan, yang dapat anda simpan di dinding sangkarnya.
  • Berikanlah juga biji kuaci yang telah dikupas kulitnya
  • Berikanlah obat spesial untuk tenggorokan.
  • Berikanlah multivitamin paling baik, misalnya Vitamin OrBird.


Sekian sedikit wacana sekitar burung kenari yang tengah lemas serta senantiasa memekarkan ekornya, mudah-mudahan apa yang kami catat kesempatan ini dapat bermanfaat buat sahabat penghobi burung kenari.