Sunday, January 1, 2017

Cara Mengenal Murai Batu Betina

Cara Mengenal Murai Batu Betina, Dewasa dan Bakalan - Hallo para  kicaumania, bagamana setelah melakukan liburan tahun baru, kali ini admin akan meberica cara untuk mengenal burung murai batu jenis berina. Burung Murai batu betina yang harus diketahui dikarenakan nantinya yang akan melahirkan  anakan-anakan, sehingga untuk berternak burung kicau ini bisa lebih cepat dan tanpa harus pusing untuk mikirin antara murai batu betina ataupun yang jantan. Sebenarnya bagai mana untuk menentukan burung murai batu jantan itu lebih mudah, karena biasanya murai batu jantan senang berkicau atau biasanya disebut gacor dengan suara yang sangat merdu.


Tidak sama perihal dengan betinya yang walau berkicau itupun tak kerap, serta kicauannya tak keras. Untuk sahabat kicaumania yang belum tahu ciri murai batu betina lewat nada, jadi terlebih dulu sahabat cari info ciri fisiknya. Sesungguhnya terdapat banyak ciri untuk tahu burung murai batu betina, untuk sahabat penangkar yang termasuk senior pasti hal semacam ini tidaklah hal yang sulit, namun untuk sahabat penghobi pemula atau pemula, pasti ini jadi satu kesusahan. Bahkan juga, tidak sedikit sahabat kicaumania yang tertipu oleh penjual yg tidak bertanggungjawab bakal permasalahan ini, konsumen inginkan murai batu jantan jadi diberi yang betina, tak tahu itu disengaja atau tak yang tentu lantaran ketidaktahuan ini pasti jadi satu kerugian.

Untuk sahabat kicaumania yeng belum tahu langkah tahu tanda-tanda murai batu betina, jadi tak perlu cemas, lantaran kesempatan ini kami bakal sharing sedikit pengetahuan sekitar panduan tahu murai batu betina. Terutama murai batu betina dewasa yang siap jadi indukan serta bakal dijodohkan, hingga beternak murai batu dapat lebih gampang serta berhasil. Kami akan sharing panduan tahu ciri murai batu betina bakalan, seilahkan simak poin-poinnya berikut ini.

Cara Mengenal Murai Batu Betina | Info Burung Terkini
Sumber Gambar: Google Images   

Inilah Cara Untuk Mengenal Murai Batu Betina







Tanda-tanda murai batu betina dewasa :

-Badan burung murai betina lebih kecil.
-Bulu-bulunya sebagaian besar berwarna abu-abu sedikit kehitaman, serta tak mengkilat (kusam).
-Bagian dada bulunya berwarna coklat muda.
-Bagian punggung berwarna putih, serta agak menyempit.
-Ekor lebih pendek serta kecil.
-Kepalanya juga lebih kecil.
-Matanya standard tak demikian menonjol.
-Paruh agak kecil serta sedikit melengkung kecil.
-Kaki lebih pendek, apabila dipegang tulangnya agak kecil.
-Supit udang atau pubis apabila disentuh merasa lunak, serta agak buka.
-Suaranya lebih kecil, pelan, serta monoton (tak beralih).





Tanda-tanda murai batu betina bakalan :

-Postur fisiknya kecil.
-Kepalanya kecil, paruhnya kecil serta melengkung.
-Bulu-bulunya berwarna abu-abu serta tampak kusam.
-Jari-jari kakinya pendek, sisik serta kulitnya halus.
-Suaranya rapat, tak diisi.


Sesungguhnya murai batu betina dewasa ataupun bakalan mempunyai tanda-tanda yang tidak jauh tidak sama, cuma saja postur yang dewasa semakin besar, demikian demikian sebaliknya. Nah, saat ini sudah mengetahui kan langkah tahu ciri murai batu betina bakalan serta dewasa?

Baca Juga:


Kami akhiri cukup hingga disini keterangan kesempatan ini tentang murai batu betina, mudah-mudahan bisa berguna buat sahabat yang tengah mencari info sekitar murai batu betina.