Tuesday, December 12, 2017

Perawatan Burung Love Bird Buat Lomba

Perawatan Burung Love Bird Buat Lomba - Langkah Menjaga Lovebird Buat Lomba Harian - Jadi burung berkicau, burung lovebird butuh dirawat. Tidak seperti burung biasanya, perawatan burung lovebird tidak susah. Yang terutama kita jadi yang memiliki burung lovebird bisa menjaga burung lovebird dengan baik agar hal yg tidak umum dikerjakan oleh lovebird juga akan punya kebiasaan dikerjakan. Umpamanya seperti membiasakan burung untuk berkicau serta membiasakan hal yang lain yang terkait dengan burung lovebird. Membiasakan satu hal yg tidak punya kebiasaan dikerjakan oleh burung lovebird memanglah sedikit susah. Terlebih untuk burung lovebird yang juga akan dikonteskan. Didalam lakukan perawatan harian pada lovebird, ada banyak hal yang butuh dikerjakan. Serta salah satunya yaitu seperti berikut.

Baca Juga:  25 Jenis Lovebird yang Harus Anda Ketahui

Inilah Cara Menjaga Lovebird Untuk Lomba Harian

Sumber Gambar: Google Images   

  • Mandi

Burung lovebird termasuk juga burung yang menyukai dengan air. Jadi, mandi tidaklah hal yg tidak umum dikerjakan oleh burung lovebird. Lovebird bisa dimandikan tiap-tiap 2 x satu hari. Memandikan burung lovebird ada maksudnya. Maksud dari memandikan burung lovebird yaitu agar untuk tingkatkan performnya saat dipertandingan nanti. Baca dahulu Kenari Agar Gacor Panjang Vs Ngerol

Bukan sekedar itu saja, memandikan burung cinta juga mempunyai tujuan supaya tingkat kerajinan berkicaunya bisa bertambah. Setiap saat memandikan burung lovebird jadi makin bertambah juga kerajinan burung untuk berkicau.

Burung cinta ini bisa dimandikan dengan memakai hand sprayer. Atau dapat pula memakai tempat mandi spesial. Bila memakai hand sprayer, semprotkanlah pas di badan burung. Sedang bila memakai tempat mandi spesial, biarlah burung mandi sendiri. Ketika masa kawin sudah tiba, baiknya lovebird tidak dimandikan sekerap mungkin saja karna juga akan mengakibatkan sifat burung yang dimliki lovebird jadi keluar.



Baca Juga: Cara Mengatasi Bulu Burung Lovebird Rontok

  • Menjemur

Penjemuran bisa dikerjakan sesudah usai dimandikan. Penjemuran dapat juga dikerjakan waktu burung tidak dimandikan. Simak Pakan Anakan Murai Batu Umur 1 Bulan Menjemur lovebird mesti dikerjakan ketika fisiknya sehat. Bila fisiknya tengah lemah baiknya janganlah dijemur dahulu karna juga akan mengakibatkan burung jadi stres.

Selesainya lovebird dijemur bisa diikuti dengan burung tak akan berkicau. Bila burung tak akan berkicau baiknya segera ditempatkan ditempat yang teduh. Jangan pernah penjemuran yang dikerjakan hingga buat burung jadi kepanasan.

  • Peletakan sangkar

Burung lovebird begitu suka pada tempat yang sejuk. Jadi, letakkanlah sangkar lovebird ditempat yang berhawa sejuk seperti ditempat yang dekat dengan mata air. Baiknya sangkar burung digantungkan serta bukanlah ditempatkan di lantai demikian saja. Bila burung tengah dimasterkan, baiknya burung didekatkan dengan burung pemaster supaya bisa mencontoh burung pemasternya itu.

  • Pemberian pakan

Baiknya lovebird diberi pakan yang berkualitas seperti sayuran, buah, biji-bijian, dan jagung muda. Janganlah memberi jangkrik atau semacamnya karna bisa buat keadaan burung jadi lemah. Pakan yang didapatkan mesti bertukaran sehari-hari agar burung tidak jemu dengan pakan yang didapatkan. Baca Perawatan Murai Batu Bakalan Harian

Pemberian madu dapat juga dikerjakan. Namun pemberian madu tidak dikerjakan sehari-hari. Pemberian madu cuma dikerjakan ketika burung dikonteskan. Maksud pemberian madu yaitu supaya tampilan burung lebih maksimum sekali lagi.

Baca Juga: Cara Menjinakkan Burung Lovebird


Itulah Cara untuk Perawatan Burung Love Bird Untuk Lomba, semoga artikel perawatan untuk burung love bird ini bermanfaat