Wednesday, May 23, 2018

Ciri-ciri Burung Kenari Yorkshire Inggris yang Bagus

Ciri-ciri Burung Kenari Yorkshire Inggris yang Bagus - halo Bro Pada postingan kali ini admin akan membahas tentang ciri khas yang baik yang dimiliki burung kenari Yorkshire. Kenari Yorkshire yaitu ragam kenari yang dapat dibilang paling total dan paling mahal dibandingi kenari macam lain. Wujud tubuhnya yang baik menyerupai wujud wortel yang dibalik, serta estetika pada warnanya yang memikat, karenanya hal ini menjadi alasan kenapa Yorkshire menjadi burung yang paling populer di Indonesia malah di semua dunia. Di Indonesia juga telah banyak kenari tipe lokal yang populer, tapi kecuali itu kenari Yorkshire juga menjadi betul-betul populer sebab memang istimewa. Harganya cukup fantastis, dapat dicek pada tulisan seputar harga kenari terupdate.



Kesempurnaan yang dimiliki kenari Yorkshire menghasilkan burung ini disebut rajanya burung variasi kenari oleh para penggemar burung kenari. Burung kenari Yorkshire hakekatnya berasal dari negara Inggris, tepatnya di tempat Yorkshire. Pada awalnya kenari ini bukan termasuk dalam kenari yang rasnya natural, namun dari hasil persilangan antara burung kenari macam Lanchasire, Belgia, dan Norwich yang kemudian dimaksimalkan menjadi salah satu burung kenari yaang benar-benar baik dan total. Oleh sebab itu, burung ini dihargai sungguh-sungguh mahal. Di Indonesia sendiri untuk Yorkshire dewasa dengan kelamin jantan harganya sekitar 7 juta sampai 10 jutaan.

Burung kenari Yorkshire mempunyai ciri-ciri utama, ialah pada wujud tubuhnya yang panjang serta warna bulu yang baik dan bermutu, ditambah lagi dengan karakter mentalnya yang dapat dibilang betul-betul kuat. Kenari Yorkshire memang diketahui benar-benar baik pada segi fisiknya yang istimewa. Banyak kenari mania di Indonesia yang menghasilkan indukan, kemudian mempersilangkan dengan kenari lokal, sehingga tercipta sebuah kenari F1 yang tentunya bermutu dari wujud tubuh ataupun suaranya. Oleh sebab itu, wajar saja jikalau burung kenari variasi ini sungguh-sungguh populer di Indonesia.

Burung kenari Yorkshire ialah burung kenari impor, karenanya dari itu burung ini berbeda dengan burung kenari lokal. Kecuali kenari variasi Yorkshire, masih banyak variasi-jenis tipe kenari impor lain yang tidak keok populer. Satu nilai penting pada kenari Yorkshire yakni mempunyai bunyi yang merdu, dan banyak penggemar kenari yang menciptakan

bunyi kenari Yorkshire sebagai mastering untuk kenari piaraannya. Oleh sebab itu, banyak juga kenari mania yang ikut mempertandingkan kenari Yorkshire dengan kriteria pengukuran yang kebanyakan pada estetika tampilan fisiknya.

Merawat burung kenari Yorkshire sebetulnya hampir sama dengan merawat burung kenari ragam lain. Cuma saja mungkin bagi penghobi burung kenari yang termasuk pemula akan mengalami sedikit kesusahan, sehingga butuh banyak berita seputar metode perawatannya sebagai referensi atau tuntunan dalam merawat burung kenari yang dimiliki. Dalam dunia bisnis, terbukti burung kenari menjadi salah satu burung yang cukup menjanjikan. Oleh sebab itu, kiat seputar sistem ternak burung kenari bagi pemula lebih banyak dicari. Ada juga penghobi burung pemula yang masih belum tahu ciri-ciri kenari jantan ataupun bentina, karenanya baca juga kiat seputar metode membedakan kenari jantan dan betina.

Khusus pada burung kenari Yorkshire, terbukti tidak sedikit juga yang susah mengenal mana itu kenari ragam Yorkshire ataupun kenari variasi yang lainnya. Apalagi bagi para pemula yang mulai hobi memelihara burung ini, tentu akan mencari tahu perihal ciri-ciri kenari Yorkshire yang baik. Adapun kiat untuk mengenal ciri-ciri

Sumber Gambar: Google Images

burung kenari Yorkshire yang baik yakni sebagai berikut:


  • Kenari Yorkshire mempunyai sorotan mata yang tajam
  • Mempunyai mata yang betul-betul cemerlang
  • Bulunya yang bersih dan tipis
  • Terdapat bulu kaki yang panjang
  • Wujud tubuhnya panjang mirip seperti wortel terbalik
  • Dadanya yang bidang dan agak padat
  • Sekiranya burung ini tergolong sehat, karenanya nafsu makannya sungguh-sungguh tinggi
  • Kenari Yorkshire termasuk burung yang lincah dan hiperaktif
  • Suaranya lantang
  • Napasnya lancar dan tak mengi
  • Pada tempat anus, tak ada kotoran yang melekat


Demikianlah sedikit kiat untuk mengenal ciri-ciri kenari Yorkshire sang burung Inggris yang baik. Bila ada kiat yang kurang atau mungkin ada salah kata, karenanya kami mohon maaf, dan kami cuma berkeinginan semoga tulisan perihal kiat ini dapat berkhasiat bagi kita segala terutama bagi penggemar burung kenari Yorkshire (baca juga: Download Suara Kenari).