Wednesday, December 21, 2016

Jenis-Jenis Cacing Pengganggu Burung Kenari

Jenis-Jenis Cacing Pengganggu Burung Kenari - Merupakan hal yang sangat  merepotkan memanglah bagi penghobi  dan pencinta kicau burung kenari, ketika burung kenari kesayangan anda mengalami masalah atau lagi bermasalah dan mengidap suatu peyakit. Dan dimana penyakit tersebut salah satunya disebabkan akibat cacing yang mengganggu  burun kenari, sehingga untuk mengatasinya diperlukan obat-obatan tertentu.

Sesungguhnya terdapat beberapa type cacing yang beresiko serta bisa menganggu kesehatan badan kenari, serta bakal kami ulas cacing apa sajakah yang termasuk juga pengganggu serta mesti bersihkan dari badan kenari, mulai dari cacing yang dampaknya jadi penyakit umum sampai yang paling beresiko.

Serta memanglah cacing pada badan kenari memiliki bentuk begitu kecil, serta bahkan juga banyak pula yang tidak kasat mata, namun walau demikian mesti selekasnya diatasi apabila kita memperoleh hejala penyakit pada burung kenari yang dikarenakan oleh cacing, satu diantaranya dengan memberi obat cacing.


Mengenai type cacing pengganggu kenari salah satunya yaitu cacing tenggorokan, cacing rambut, cacing gelang, serta cacing pita. Tersebut info sedetailnya tentang cacing-cacing pengganggu itu :


Jenis-Jenis Cacing Yang Dapat mengganggu Burung Kenari


Berikut Manfaat Cacing Untuk Burung Kenari
 Sumber Gambar: Google Images   



Cacing tenggorokan
Cacing tenggorokan jadi satu diantara penyebabnya kenari sakit tenggorokan, terlebih bisa menyumbat sauran pernapasan dibagian tenggorokan, bahkan juga dapat pula mengakibatkan infeksi serta kematian. Tanda-tanda bila kenari terserang cacing tenggorokan adalah bersin-bersin, batuk, kerap menggoyangkan/menggelengkan kepala untuk menyingkirkan lendir supaya keluar dari hidungnya.

Cacing rambut
Cacing rambut ini hidup dalam usus burung, serta menyerap sari makanan lewat darahnya. Kenari yang diserang cacing ini ditandai dengan tanda-tanda diare, serta umumnya apabila satu diantara burung kenari terserang cacing ini, jadi burung yang lain bakal tertular juga apabila ada dalam satu sangkar dengannya. Penyakit yang dikarenakan cacing rambut apabila dilewatkan dalam periode waktu yang lama dapat mengakibatkan infeksi serta kematian.

Cacing gelang
Tak ada tanda-tanda yang khas yang dikarenakan cacing gelang ini, namun apabila burung kenari terserang cacing ini jadi dapat jadikan kenari itu alami penyakit kurang darah atau anemia. Apabila cacing ini jumlahnya telah banyak, jadi bakal menggerombol serta dapat menyumbat usus yang pasti dapat mengakibatkan kematian pada kenari.

Cacing pita
Cacing pita dapat ditularkan lewat lalat serta siput darat. Mengenai tanda-tanda apabila kenari terserang cacing pita yaitu burung kenari tampak lemas, lesu, pucat, kurus, diare, serta males makan. Umumnya kenari yang menderita cacing pita mengakibatkannya kerapkali buka paruh lantaran kehausan, diluar itu juga mengakibatkan bulu-bulunya jadi lebih kasar.

Demikian uraian sekitar type cacing yang beresiko yang menyerang burung kicau, spesial nya burung kenari, mudah-mudahan info ini bisa jadi penambahan wacana untuk kita semuanya yang notabene yaitu kicau mania atau kenari mania. Yang paling utama yaitu senantiasa memberi perawatan paling baik untuk kenari yang paling disayangi, serta tidak lupa juga mensuplai vitamin anti cacing, seperti : D2K Cacing, Anti Cacing, Orbird, dan lain-lain.

Baca Juga:



Mengenai artikel terlebih dulu mengenai nada kenari juga mungkin saja menarik buat anda simak, lantaran terkait dengan tingkatkan performa nada kicauan kenari supaya lebih powerful serta lebih garang.