Friday, October 20, 2017

4 Jenis Cacing Pengganggu Burung Lovebird

4 Jenis Cacing Pengganggu Burung Lovebird - Type cacing pengganggu lovebird sangat banyak serta beragam macam, terkecuali jadi parasit cacing-cacing ini akan mengganggu kesehatan serta keselamatan burung. Nyaris semuanya type LB dapat terserang cacing, serta tidak kecuali dengan type lutino mata merah yang mahal. Karenanya jadi yang memiliki yang baik, Anda mesti dituntut untuk melindungi kesehatan burung yang paling disayangi Anda serta menjauhi semua kemungkinan yang bisa buat cacing berkembangbiak.

Mewaspadai Cacing Pengganggu Lovebird

Sesungguhnya begitu banyak cacing yang menyukai mengganggu lovebird, cacing itu juga akan buat burung yang paling disayangi Anda ini tidak nyaman, stres, bahkan juga terserang penyakit. Terkecuali karena cacing ini melakukan tindakan jadi parasit, Ia akan memengaruhi kwalitas kesehatan burung.

Bila kwalitas kesehatan burung Anda terganggu jadi janganlah heran bila burung lovebird  itu tidak ingin untuk berkicau serta melantuntan lagu untuk Anda. Untuk menghadapi problem kesehatan yang disebabkan karena cacing, sebaiknya Anda ketahui beberapa jenis cacing itu.

Baca Juga: Pola Makanan Burung Lovebird Agar Rajin Ngekek

Berikut 4 macam Cacing Pengganggu Burung Lovebird yang wajib Anda Kethui

4 Jenis Cacing Pengganggu Burung Lovebird
Sumber Gambar: Google Images   

1. Cacing tenggorokan Pengganggu Burung Lovebird

Cacing ini juga akan menyumbat pernapasan burung, bahkan juga untuk saat yang lama juga akan mengakibatkan burung yang paling disayangi Anda mati. Untuk tandanya sendiri yaitu bersin yang berkelanjutan pada burung, hidung burung juga akan meler serta keluarkan lendir. Terkecuali itu

burung Anda akan seringkali menggoyang-goyangkan kepalanya, hal semacam ini karena Ia menginginkan supaya cacing itu keluar dari badannya.

2. Cacing rambut Pengganggu Burung Lovebird

Tanda burung yang mempunyai cacing rambut di badannya sangat minim, Ia tidak mempunyai ciri spesial yang mengisyaratkan Ia tengah menderita cacingan. Tetapi hal yang seringkali berlangsung yaitu burung itu juga akan terserang diare, serta yang lebih parahnya sekali lagi yaitu diare ini juga akan gampang menebar ke koloninya. Penyebabnya munculnya cacing ini umumnya dari makanan, minuman, kandang, serta tempat minum dan makan yang kurang seteril.

3. Cacing gelang Pengganggu Burung Lovebird

Cacing pengganggu lovebird ini umumnya juga akan buat burung kita alami anemia serta keracunan, diluar itu di sebagian masalah juga mengatakan kalau cacing gelang ini bisa menyebabkan kematian. Hal semacam ini di pengaruhi karena cacing yang suka hidup bergerombol ini juga akan menyumbat usus burung, bila usus burung terhalang jadi Ia akan tidak dapat mengolah makanan dengan baik serta dapat menyebabkan kematian untuk dia.

4. Cacing pita Pengganggu Burung Lovebird

Type cacing pengganggu lovebird selanjutnya yaitu cacing pita, cacing ini juga akan buat burung jadi lesu, lemas, serta kehilangan nafsu makannya. Diluar itu sinyal yang lebih menonjol yaitu paruh burung juga akan senantiasa terbuka seperti kehauan.

Baca Juga: Jenis - Jenis Burung lovebird

Sesungguhnya beragam jenis cacing itu dapat dihindari dengan memberi vitamin paling baik, tetapi apabila telah terlanjur terserang penyakit cacingan, jadi dapat dengan memberi vitamin OrBird untuk penyembuhan.

Untuk hindari lovebird Anda dari penyakit cacingan, baiknya Anda memberi perawatan extra. Diluar itu Anda dapat juga berkonsultasi pada dokter hewan atau breeder senior untuk menanggulangi dan menghindar problem ini.