Friday, October 20, 2017

5 Langkah Menjinakkan Burung Lovebird

5 Langkah Menjinakkan Burung Lovebird - Lovebird yang jinak yaitu idaman tiap-tiap breeder, tetapi sayangnya tidak semuanya burung segera mempunyai sifat itu. Umumnya seekor burung juga akan memerlukan saat untuk masa penyesuaian, masa itu dapat bermanfaat untuk penyesuaian burung pada lingkungan, yang memiliki, sangkar, pakan, serta kondisi di sekitaran burung.

Baca Juga: Macam  - Macam Jenis Burung Lovebird

Tiap-tiap burung yang barusan dibeli tentu memerlukan saat untuk dekat dengan pemiliknya, dalam rentang saat ini Anda jadi yang memiliki mesti lakukan pendekatan pada burung peliharaan Anda Langkah Menjinakan Lovebird Burung yang jinak yaitu burung yang gampang dilatih, burung ini dapat menangkap perintah serta materi yang didapatkan sang yang memiliki. Walau demikian tiap-tiap burung memerlukan saat untuk dapat dekat serta jinak ke pemiliknya, supaya burung jinak lebih cepat sebaiknya Anda lakukan beberapa hal di bawah ini :

Berikut 5 Cara Menjinakan Burung Lovebird yang wajib Anda Ketahui

5 Langkah Menjinakkan Burung Lovebird
Sumber Gambar: Google Images   

1. Memandikan burung Lovebird

Anda dapat memandikan burung dengan teratur serta continue sehari-hari, panduan menjinakan lovebird dengan cara ini yaitu lewat cara menyemprotkan burung dengan semprotan air hingga Ia betul-betul basah. Kerjakan langkah tersebut minimum 1 hingga 2 kali dalam satu hari, diluar itu Anda dapat lakukan siulan untuk memancing burung supaya ingin berkicau.

2. Menjemur burung Lovebird

Sesudah lakukan mandi, Anda sebaiknya menjemur burung di dalam cahaya matahari. Selain
untuk melindungi setamina burung, hal ini dapat juga menaikkan kedekatan pada sang burung dengan yang memiliki. Kerjakan langkah tersebut minimum 2-3 jam satu hari, lakukan untuk menjemur dibawah cahaya matahari pagi atau sore hari, fungsinya supaya burung lebih terasa nyaman karena cahaya yang tidaklah terlalu panas.

3. Diangin-anginkan burung Lovebird

Anda dapat lakukan langkah tersebut untuk mengajarkan penyesuaian ke burung, Anda dapat meletakkan sangkar burung tersebut di teras tempat tinggal. Fungsinya supaya sang burung punya kebiasaan lihat muka manusia, langkah tersebut juga akan buat burung tambah nyaman serta punya kebiasaan dengan hubungan manusia.

4. Kredongan  burung Lovebird

Berilah kredong sangkar saat malam hari saja, fungsinya supaya burung lebih tenang dalam beristirahat. Walau demikian jangan sampai pakai kredong waktu pagi serta sore hari, karena bila Anda kerjakan hal itu jadi juga akan menyebabkan sistem penyesuaian jadi terganggu.

5. Mengajaknya bermain  burung Lovebird

Panduan ampuh menjinakan lovebird selanjutnya yaitu dengan mengajaknya bermain, dengan bermain dengan juga akan menaikkan kedekatan pada sang yang memiliki serta burung peliharaanya. Anda dapat lakukan siulan untuk memancing nada burung, atau Anda dapat juga menyuapkan biji jagung atau kwaci kepadanya. Terkecuali untuk memancing kedekatan, hal semacam ini juga dinilai ampuh untuk membiasakan burung dengan hubungan yang kita beri.

Baca Juga: Penyebabnya lovebird ngeruji

Dalam menjinakan burung type apa pun, baiknya Anda memperbanyak hubungan pada burung lovebird itu. Karena dengan perbanyak hubungan jadi sang burung juga akan terasa nyaman dengan Anda, diluar itu burung semakin lebih punya kebiasaan dengan gerak-gerik kita serta hubungan kita kepadanya.