Friday, October 20, 2017

4 Cara Mengatasi Bulu Burung Lovebird Rontok

4 Cara Mengatasi Bulu Burung Lovebird Rontok - Lovebird yaitu satu diantara burung yang mempunyai bulu yang indah. Terkecuali warna yang beragam macam pada bulunya burung ini mempunyai corak yang unik serta cantik. Walau demikian sebagian masalah menunjukkan kalau banyak Lovebird yang kehilangan bulunya karena kerontokan. Hal semacam ini begitu disayangkan, pasalnya mereka juga akan kehilangan kecantikan karena kerontokan itu, lantas bagaimana caranya menangani itu semuanya?


Baca Juga: Pola Makanan Burung Lovebird Agar Rajin Ngekek

Langkah Menangani kerontokan Pada Lovebird

Kerontokan benar-benar sangat mengganggu kecantikan Lovebird, ditambah lagi bila Lovebird itu yaitu burung kontes. Untuk menangani itu semuanya Anda dapat lakukan perawatan spesial pada Lovebird, mengenai langkah menjaga kerontokan bulu pada lovebird yaitu seperti berikut :

Berikut Solusi Mengatasi Bulu Burung Lovebird Rontok

4 Cara Mengatasi Bulu Burung Lovebird Rontok
Sumber Gambar: Google Images   

1. Pemberian vitamin
Untuk menangani kerontokan pada lovebird Anda dapat memakai obat OrBird yang bermanfaat untuk kurangi kerontokan bulu pada Lovebird, tetapi bila kerontokan itu buat burung Anda sakit serta lemas jadi Anda dapat memakai obat ini untuk menangani hal itu. Anda dapat mencampurkan ke-2 obat ini pada minuman dan makanan burung Anda.

2. Sistem pemandian
Anda dapat memakai air tembakau untuk menangani kerontokan bulu Lovebird, air ini begitu disarankan untuk kerontokan yang dikarenakan oleh kutu. Anda bisa

memandikan burung Anda 2 kali satu hari dengan memakai air ini.

3. Buah serta sayur

Bila kerontokan itu karena stres Anda dapat pakai buah serta sayur, baiknya pakai buah serta sayur yang bisa buat tingkat stres burung jadi alami penurunan. Beri buah serta sayur untuk dikonsumsi burung, baiknya berilah buah serta sayur yang seteril untk hindari serak pada burung.

4. Pemulihan bulu
Untuk memulihkan bulu burung Anda dapat mengguakan asam linolet, asam ini juga akan melakukan perbaikan kualitas bulu serta dapat menumbuhkan bulu dengan baik.

Penyebabnya Kerontokan Bulu Pada Lovebird
Untuk menangani kerontokan bulu Lovebird baiknya Anda kenali terlebih dulu mengenai pemicunya, mengenai penyebabnya kerontokan bulu lovebird yaitu :


  •  Lovebird alami cacingan hingga buat bulunya rontok, cacingan yang begini umumnya yaitu cacingan yang sangat kronis atau kritis.
  • Baiknya Anda memberi makanan yang memiliki kandungan cukup protein untuk mengindari kerontokan bulu Lovebird, karena kekurangan protein juga akan buat bulu burung dapat rontok.
  • Kekurangan vitamin serta mineral, baiknya untuk menangani hal semacam ini yaitu dengan memberi vitamin serta mineral yang cukup pada Lovebird.
  • Untuk menghindar kerontokan baiknya Anda rajin memberi buah yang baik untuk menghindar stres pada Lovebird.
  • Aspek keeturunan.
Baca Juga: Cara Menjinakkan Burung Lovebird

Untuk memperoleh bulu lovebird yang indah, sabaiknya Anda kerjakan perawatan teratur. Diluar itu, Anda harus juga memberi makanan yang baik untuk perkembangan serta kualitas bulu burung, selain itu Anda harus juga melindungi kesehatan burung supaya tidak cacingan serta buat bulu-bulunya rontok.